Kamis, 28 September 2017

EFEK NEGATIF SINAR MATAHARI PADA TUBUH MANUSIA




SINAR MATAHARI MEMPUNYAI EFEK NEGATIF BAGI KESEHATAN
TENTU KITA PERLU PERLINDUNGAN TERBAIK BUKAN...???

Sinar matahari berada pada puncak teriknya pada siang hari. Sinar ini mengandung ultraviolet yang berdampak negatif terhadap kulit tubuh manusia. Mungkin masih aman apabila paparan sinar matahari siang hanya beberapa saat saja mengenai kulit.

Namun lain halnya kalau paparan ini berlangsung lama, apalagi saat matahari sedang terik-teriknya, hal ini akan berdampak buruk terhadap manusia maupun lingkungan sekitarnya apabila panasnya melebihi tingkat kewajaran. Dilansir dari beberapa sumber, berikut bahaya sinar matahari siang bagi manusia maupun bagi alam :
Bahaya bagi manusia

a. Dampak terhadap kulit
Sinar matahari siang mengandung sinar ultraviolet (UV) yang tidak bersahabat dengan kulit manusia. Radiasi sinar UV ini ada 3 kategori, Radiasi UVA, UVB dan UVC. Apa Bedanya? Radiasi UVA memiliki pengaruh yang paling “tidak ganas” diantara dua lainnya. Radiasi ini menyebabkan kulit berkerut, penuaan dini, gatal gatal dan perubahan warna kulit. Radiasi UVB menyebabkan kerusakan protein di dalam kulit sehingga dapat mengakibatkan kulit terbakar dan penyakit kanker kulit 

Radiasi UVC lah yang punya efek paling berbahaya  Radiasi ini dapat menyebabkan mutasi pada DNA yang akhirnya menjadi awal terjadinya kelainan genetik. Gunakan Sunblock atau produk yang mengandung SPF (Sun Protector Factor).

b. Dampak terhadap mata
Mata manusia adalah indra yang sangat sensitif terhadap cahaya. Terlalu lama menatap matahari dengan mata telanjang bisa menyebabkan penyakit katarak.

Katarak ini bisa berakhir dengan kebutaan. Simon Kelly, Dokter ahli mata dari Royal College bahkan memperingkatkan bahwa menatap terlalu lama cahaya ultraviolet tanpa menggunakan pelindung mata dapat membakar mata layaknya kulit yang terbakar. Dia juga menambahkan bahwa menatap langsung matahari dapat melukai retina.Area dibelakang mata yang bertanggung jawab terhadap penglihatan ini akan rusak secara permanen. Selain katarak, ancaman radiasi sinar matahari yang lain terhadap mata adalah kanker kulit yang menyerang kelopak dan daerah sekitar mata. paparan yang terlalu lama akan mengingkatkan resiko ini. Gunakan kacamata hitam sebagai pelindung

c. Dampak terhadap rambut
Berdiam diri dibawah sinar matahari siang tanpa pelindung kepala menyebabkan rambut rusak. Selain kusam dan kasar, ultraviolet pada sinar matahari siang juga dapat menyebabkan pigmen rambut berubah warna menjadi merah. Pernah dengar istilah “Alay” atau Anak Layangan? Istilah yang diberikan untuk anak abege yang mengecat merah rambut mereka. Nah, Anak-anak yang sering bermain layang layang sering tidak memakai pelindung kepala sehingga sebagian besar rambut mereka merah. Mungkin berawal dari sini istilah tersebut muncul.

d. Dampak terhadap tubuh
Pernah ikut upacara bendera atau kegiatan lain yang memaksa kita berpanas-panasan? Saat badan terkena panas matahari dalam waktu lama, tubuh mengeluarkan banyak cairan dalam bentuk keringat. Hal ini menyebabkan tubuh kekurangan cairan atau yang sering disebut dengan dehidrasi. Para penderita dehidrasi akan mengalami tenggorokan kering, pusing, mata berkunang-kunang bahkan hilang kesadaran diri. Segera istirahat di tempat teduh dan minum air putih sebanyak banyaknya.
kaca film sanggup memberikan perlindungan maksimal dari panas matahari,sangat diperlukan bagi anda yang mendambakan kenyamanan dan keamanan pada mobil serta hunian anda

DISINI KAMI HADIR MENJAWAB KEBUTUHAN KACA FILM UNTUK ANDA,DENGAN BERBAGAI MERK BERKUALITAS DENGAN MASA GARANSI 5 HINGGA 7 TAHUN... KAMI BERIKAN BARANG SESUAI PERMINTAAN BUYER...DAN DIDUKUNG TENAGA INSTALASI YANG BERPENGALAMAN DI BIDANGNYA





KHUSUS KACA FILM MOBIL & GEDUNG
CONTACT PERSON :
OFFICE : 021-65850739
HP: 0878 7592 2422
PIN BB : D4 BBA BE8

mega_windowfilm@yahoo.co.id
WORKSHOP PASAR MOBIL KEMAYORAN BLOK J no 12 JAKARTA PUSAT





PEMASANGAN BISA DILAKUKAN DIRUMAH ATAU KANTOR AGAN..( free home service )!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Konsultasi

Dapatkan penawaran tebaik dan konsultasi gratis sekarang juga.

Alamat:

Pasar Mobil Kemayoran Blok J No. 12, Jakarta Pusat

Jam Oprasional:

Senin - Minggu Jam 09.00 - 18.00

Phone:

021-65850739 | WA: 087875922422